Traveling

Oleh-Oleh Dari Kediri

,

Niat ke Kediri sebenarnya bukan untuk jalan-jalan. Tapi setelah niatan tertuntaskan pergilah saya mencari oleh-oleh. Toh kota ini belum pernah saya pijaki. Menyusuri jalan-jalan yang saya tidak tahu sama sekali kemana arahnya. Mencari-cari makanan khas dari Kediri untuk dibawa ke Jogja. Setelah tanya sana-sini, akhirnya saya tahu klo Kediri adalah produsen tahu. Sudah pada tahu […]

by

,

Inilah susahnya kalau virus ndoyok yang ditularkan Pak Sultan sudah merasuki saya. Bawaannya kalau punya waktu luang sedikit mesti jalan-jalan kere. Nah minggu kemarin benar-benar hari libur saya. Jadi saya melakukan trip mengitari tempat-tempat menarik dan masih asing bagi saya. OK, tujuan ndoyok kali ini masih seputaran Jogja. Bukan macam-macam candi lagi yang saya singgahi. […]

by

, ,

Tadi sore saya udah nyobain TransJogja. ternyata tidak sesuai yang saya harapkan: bisa keliling Jogja dengan bayar sekali tarif Saya mencoba naik dari UGM ke Amplaz. Tapi karena halte Kopma UGM tidak dilalui jalur 1B (ke arah amplaz) maka saya mesti jalan dulu ke arah RS Panti Rapih (depan Kosudgama). Niat amat yak?? 😀 Nah […]

by

, ,

Rasanya terlampau jauh untuk menandigi jeng-jeng Pak Sultan keliling candi untuk melihat-lihat arca atau sekedar memantapkan posisinya sebagai Pak Guru Sejarah hihi,.. Tapi saya niatkan Sabtu kemarin untuk Tour de Temple bersama temana-teman. Niatan keliling candi ini atas keprihatinan saya kepada teman saya (dan diri saya sendiri :D), sudah beberapa tahun tinggal di Jogja namun […]

by

,

Akhirnya berkesempatan juga menelusuri Goa Cerme. Yap, Goa Cerme yang terletak di Imogiri Bantul itu. Sudah hampir dua tahun tidak mengunjungi daerah Imogiri setelah gempa, kini saya melihat sepanjang jalan Imogiri Barat dan Imogiri Timur sudah banyak berbenah. Pemandangan sepanjang jalan itu selain hamparan sawah juga kini sudah jarang ditemukan puing-puing sisa gempa dahsyat 2006 […]

by

, , ,

Hari Minggu kemarin mungkin bisa dikatakan kopdar akbar setelah saya yang ganteng ini menghadiri Blonjo Kupat. Gak cuma bloger jogja yang bisa saya temui dalam satu hari, tapi juga dua bloger luar kota: Kang Herry dan Siwi.OK,.ok. Hampir semua udah pada tau kegiatan bloger Jogja di hari Minggu kemari. Blom tau juga?? Baiklah saya mulai […]

by

,

Di akhir tayangan episode 3 The Amazing Race Asia Season 2, Brett berujar: Tiga hal yang kami ingin lakukan dalam race ini adalah: – Bersenang-senang – Menjalin hubungan baik dengan lainnya – Never Give up! Benarkah ucapan Brett tersebut mewakili apa yang Brett-Kinar lakukan dalam 3 episode The Amazing Race Asia season 2 ini?

by

,

Akhirnya yang ditunggu-tunggu ternyata datang juga. Nunggu ditayangin ternyata sudah disajikan. Penasaran liat akhirnya kesampaian juga….. Dan race pun sudah dimulai! Malem jumat kemarin tayangan perdana The Amazing Race Asia – season 2 (TARA2) di AXN,.. Saya udah niat banget nonton di jam 8. Tapi karena ada sesuatu dan lain hal jadi gak bisa nonton. […]

by
Kenangan Alor NTT

,

Sudah tiga bulan saya meninggalkan Alor – NTT (bukan alornya Malay!!) dan kembali ke Jogja. Tadinya setelah saya kembali ke Jogja saya akan menulis semua eksplorasi saya selama di sana. Saya putuskan untuk menundanya. Mengetes kalau saya masih ingat semua tentang Alor. Ternyata memang kenangan Alor memang sulit dilupakan. Dan berikut sedikit cerita selama eksplorasi […]

by

, , ,

Dah dua minggu merasakan udara Jogja kembali, setelah perpetualang 2.5 bulan di NTT,.. akhirnya bisa merasakan pedesnya pecel lele, manisnya gudeg, segernya sup buah, gurihnya batagor-somay, damainya tidur di kamar sendiri,.. Yah gitu deh kira-kira di hari pertama menginjakkan kaki di Jogja.. Sekarang? dah dua minggu having fun tapi tetp aja blom bisa produktif, baik […]

by