Jogja

Jebakan Diskon

,

Beberapa waktu yang lalu sepulang kerja saya dan rekan ammpir ke sebuah mal. Di salah satu department store saya iseng membeli kaos kaki olah raga karena alasan kebutuhan dan juga diskon 😀 Di kaos kaki tersebut terpampang harga Rp.17900 dengan diskon 20% berarti saya cukup membayar sekitar Rp 14300, dan berarti saya hemat Rp 3600 […]

by
Sahur On The Rail

,

Ada yang berbeda di acara sekadar kumpul Cah Andong semalam (Juminten). Pertama, ada seorang dosen gila yang maniak dan juga menjadi pemerhati setia Cah Andong: Mas Enade. Sedikit terharu, berfikir apakah ini prestasi atau malah aib ketika tau ada seorang secret admirer Cah Andong 😆 *dikeplak mas enade* Selain kongkow di lokasi Nol Kilometer Jogja […]

by

, ,

Semalam di Waroeng Goeboex Sagan,.. L : “Eh si chika napa yah, koq sedih?” A : “gak tau. ada apa?” L : “gw YM dia, inilah akibat kelamaan jomblo chik, sedih mulu” A : “haha,.. semoga aja deh dia dapet jodoh lewat blog” L : “iya yah, udah banyak bloger yang dapet jodoh. *memberikan beberapa […]

by

,

Ironi. Hidup di kota bermanjakan segala fasilitas. Tetapi tidak semua orang dapat mengecap nikmat kemanjaan itu. Ingin berobat rasanya sulit, karena tidak punya uang. Padahal paramedis dan pusat kesahatan sudah banyak bertebaran di kota. Masyarakat golangan rendah belum bisa dengan mudah mengecap nikmatnya. Memang, ada kartu sakti askeskin yang diharapkan menjadi dewa penolong bagi mereka […]

by
Brunch

,

Kemaki tenan mungkin pake istilah brunch – breakfast and lunch. Nyatanya emang karena saya bangun kesiangan dan lagi kere, sabtu kemarin saya makan pagi yang kesiangan atau makan siang yang kepagian. Jadi saya memutuskan untuk makan makanan yang porsinya gak terlalu nendang, tapi juga bukan akan makan gorengan doank sebagai pengganjal perut. Matahari sudah mulai […]

by
Behind The Demo

Siang ini begitu terik. Tak biasa ketika saya keluar gedung kantor untuk istirahat makan siang terlihat begitu banyak polisi AHH, brimob, dan beberapa polwan. Ternyata menurut kabar siang ini akan ada demo mahasiswa. Para mahasiswa itu sedang bergerak mengerahkan massa menuju gedung tempat saya ngantor. Jam istirahat telah habis. Saya pun kembali masuk kantor setelah […]

by
Aneka Jamur di Shinjuku

,

Sudah pernah ke Shinjuku? Wah perlu dicoba sekali-kali pergi ke sana. Merasakan makanan olahan dari aneka jamur. Gak perlu jauh-jauh ke Jepang. Soalnya yang saya maksud bukanlah sebuah distrik di Jepang, tapi sebuah tempat makan di Jogja. Shinjuku terletak di belakang JEC. Kalau dari Janti, percis sebelum JEC ada gang kecil masuk saja ke sana. […]

by
Sang Legenda: Kupat Tahu SGM

,

Memang klo orang gak punya banyak kerjaan itu sukanya nyari kesibukan. Saking gak ada kerjaannya, aktivitas gak lumrahpun dilakukan. Gitu juga dengan saya. Saya bersama teman-teman gak produktif lainnya mencoba ritual baru di pagi hari: sarapan! Sarapan mungkin sesuatu yang lumrah bagi sebagian orang, namun tidak dengan kami. Ada berbagai macam alasan mengapa kami enggan […]

by

,

Inilah susahnya kalau virus ndoyok yang ditularkan Pak Sultan sudah merasuki saya. Bawaannya kalau punya waktu luang sedikit mesti jalan-jalan kere. Nah minggu kemarin benar-benar hari libur saya. Jadi saya melakukan trip mengitari tempat-tempat menarik dan masih asing bagi saya. OK, tujuan ndoyok kali ini masih seputaran Jogja. Bukan macam-macam candi lagi yang saya singgahi. […]

by

, ,

Tadi sore saya udah nyobain TransJogja. ternyata tidak sesuai yang saya harapkan: bisa keliling Jogja dengan bayar sekali tarif Saya mencoba naik dari UGM ke Amplaz. Tapi karena halte Kopma UGM tidak dilalui jalur 1B (ke arah amplaz) maka saya mesti jalan dulu ke arah RS Panti Rapih (depan Kosudgama). Niat amat yak?? 😀 Nah […]

by