Computer & Technology

Dibuang Sayang

,

Jadi pegawai IT di sebuah departemen bukan IT kadang-kadang mesakke juga. Pagi-pagi saya sudah diminta atasan untuk ke ruang penyimpanan berkas. `Mas coba pilah-pilah ini disket yang masih kepake atau gak`. Awalnya saya pikir cuma sekotak disket laporan bank yang lama. Nyatanya,.. hampir satu filling cabinet mesti saya ubek-ubek untuk mensortir yang mana yang masih […]

by

,

Bukan!! Judul diatas bukan judul tugas akhir saya! 😀 Ini cerita konyol 3 blogger ilkom saat menghadapi ujian. Kemarin saya, tuwir, dan Yw! menghadapi ujian akhir matakuliah kurang mutu: Network Management. Sebenarnya kami gak satu kelas, tapi untuk matakuliah tersebut kami satu kelas. Type ujian kali ini: closed book. Gila! Ngafal nih! Memory ini ky […]

by

, , ,

Repot klo punya banyak email. Satu sebagai primary, lainnya sebagai aspal. Atau malah sebagai bak penampung bulk. Pagi ini baca email di secondary account resmi. Kaget, ada undangan. Dikirim hampir seminggu yang lalu. Entah siapa yang mendaftarkan. Tetapi status sudah “An account has been created for you”. Yup, kompetisi sudah dimulai. Imagine Cup 2008. Kategoripun […]

by

Ternyata penting juga yah mikirin sistem atribusi pada suatu berkas. Pernahkah kita (saya juga terutama) membuat suatu berkas dimulai dengan membuat nama file dan diletakkan pada direktori tertentu, kemudian mulai mengisi atribut berkas dan baru menulis isi berkas. Repot? memang! Tapi beginilah hasilnya kalau atribut berkas empitri gak diperbaiki: click for enlarge Memang, saya juga […]

by

,

Sudah tau kah teman kamar Anda? Dengan mengunjungi web myIPneighbors saya tau ternyata saya gak sekamar sama si Anto ato Annots yang bayut-bayut itu,. alhamdulillah (lho koq!? hehehe..) kidding ahh,.. Kenapa saya menyebutnya satu kamar padahal web yang saya rujuk adalah ‘bertetangga’? Ini cuma istilah. Kalau dosen Jaringan saya mengistilahkan satu IP yah satu kamar, […]

by

, ,

Lagi gak ada gawean, enaknya leyeh-leyeh, sambil baca buku dan dengerin radio. Ternyata apa yang saya lakukan secara multi-tasking itu ada banyak manpaatnya. Selain dapet hiburan diwaktu harus berkutat dengan ilmu-ilmu kekomputeran (sok amat gw!), juga dapet banyak pengetahuan. Salah satunya adalah ketika selintas saya mendengar VOA Indonesia di radio itu. Acara yang biasa melaporkan […]

by

,

Lucu juga.. bolehlah guyonannnya.. Gak kebayang ngabisin duit berapa banyak untuk bikin yang beginian: Yang [ini] atau yang [itu] atau yang [ini juga] atau yang [itu juga] dan masih banyak lagi situs pemerintah daerah/kabupaten/kota/dinas dll yang lucu-lucu dan unik-unik.

by

,

Kabar baru nih!! Klo kita lagi asik-asik nonton TV tiba-tiba ada iklan nongol, hal spontan apa yang biasa kita lakukan? Ambil remote TV -> pencet tombol di remote -> pilih stasiun TV yang lagi gak nayangin iklan. Ya kan? Masalahnya klo channel-channel favorit kita dalam waktu yang bersamaan pula sedang menayangkan iklan. Repot kan?

by

,

Ikutan kapux ahh,.. nyoba-nyoba bikin ambigram nama saya. Blom tau apa itu ambigram?? Duuh kemana aja sih sampeyan? Udah baca novel da Vinci Code kan?Nah klo dah inget kita coba buat ambigram dari generator ini… dan ternyata hasilnya begini..

by