alle

Ternyata sudah hampir 5 tahun saya menjadi anggota Postcrossing. Situs yang mewadahi pecinta kartu pos untuk bertukar kartu pos ke seluruh penjuru dunia. Prinsipnya, yang ingin mendapatkan kartu pos harus mengirimkan dahulu kartu pos ke alamt anggota Postcrossing yang didapatkan secara acak. Singkatnya sudah ada ratusan kartu pos yang saya terima melalui Postcrossing. Beraneka bentuk […]

by

Berawal dari kegelisahan saya atas harga sewa tempat tinggal yang makin lama makin mahal (apalagi beli), dan harga kebutuhan life style yang semakin melonjak, saya berfikir sepertinya ada yang salah dalam pengelolaan keuangan saya. Sesuatu yang perlu diubah dan harus diperbaiki. Apakah pendapatan setiap bulan yang saya dapat selalu kurang? Gak juga sih, tapi sempat […]

by

Gak kerasa salah satu komunitas yang saya ikuti telah berulang tahun ke 5. Kojak, Kopdar Jakarta, komunitas yang diusung para blogger di Jakarta yang haus untuk bertemu, kumpul-kumpul, makan-makan, dan jalan-jalan. Sesuai dengan tagline-nya we’re friends online-offline, anggotanya lebih banyak saling kenal melalui media online: blog atau twitter. Dan pertemanan tidak sebatas online, sering berkumpul […]

by

Kalau ditanya “apa sih hobi kamu?” biasanya saya refleks menjawab “nonton, makan, jalan-jalan, pokoknya bersenang-senang lah”. Tentu hobi ini di luar dari hobi baru jalan kaki saya ya. Oke, saya mendefinisikan hobi sebagai aktivtas di luar rutinitas. Terdengar sederhana yah tapi saya benar-benar menikmatinya. Capek seharian bekerja kalau diselingi dengan aktivitas tadi sepertinya bisa recharge […]

by

Belakangan ini saya punya kebiasaan baru: mengurangi intensitas penggunaan kendaraan pribadi. Jarak tempat tinggal ke kantor sekarang lumayan dekat, sekitar 2 km dan bisa dijangkau hanya dengan sekali naik bus Kopaja P20 atau naik TransJakarta koridor 6. Tapi karena daerah tempat tinggal saya merupakan daerah macet Jakarta Selatan, jalan kaki ke kantor akan lebih masuk […]

by

Gak kerasa sebentar lagi udah masuk bulan ramadan. Artinya ini tahun kedua bagi saya menikmati ramadan di ibu kota. Beberapa teman bersiap-siap menyambut ramadan dengan membeli peralatan ajaib seperti alarm lucu (biar gak kebablasan bangun sahur) atau magicom (penghangat nasi maupun lauk). *nasib anak kos* Ada juga yang menyambut bulan ramadan dengan bermaaf-maafan. Maksudnya biar menjalankan […]

by

“Hadeuh gue sejak masuk di project ini berat badan gue naek 7 kilo bok! Gue pengen kurus deh” “Gue juga, sekarang celana gue ukurannya 32. Sedih. Padahal kan umur gue cuma setengahnya” “You wish! Umur lo kan 27. Eh yang bikin gue gemuk apaan ya? Kayaknya gue makan juga porsinya biasa-biasa aja” “Iya, porsi makan […]

by

Awalnya seorang teman memperkenalkan saya dengan musik-musik electro dance, dan beberapa di antaranya sering diputar di pusat kebugaran, saya pun mulai terbiasa menikmatinya. Mendengarkan sederet musik electro dance berbanding lurus dengan peningkatan mood. Inilah tujuan jenis musik ini diciptakan, agar pendengar merasakan aura senang, euphoria, dan membangkitkan semagat. Beberapa playlist di youtube mulai saya ikuti […]

by

Okey, mari kita lanjutkan cerita #PiyambakanTrip di SG. *iya ini telat banget* 😀 Sabtu, hari kedua di SG. Jam 7 saya terbangun karena teman satu dorm asal Australia, Ann yang juga piyambakan trip lagi sibuk packing. Katanya baru terpikir mau menjelajah Malaysia.  Pagi itu dia mengejar bus ke KL. Di KL juga belum terpikir akan […]

by