#BukberAdaro: Berbagi Kebahagiaan Dengan 1000 Anak Yatim

Marhaban ya Ramadhan. Senang sekali sudah memasuki bulan suci Ramadhan, artinya bisa kembali lagi menjalankan ibadah puasa. Ada hal lain yang menyenangkan sih buat saya di bulan Ramadhan, acara buka puasa bersama. Undangan buka puasa bersama pasti datang dari mana saja. Artinya punya kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman lama maupun dengan teman-teman yang baru.

Kebetulan juga nih Jumat lalu (9 Juni 2017) saya dapat undangan buka bersama Group Adaro di Grand Ballroom Kuningan City bersama 1000 anak yatim. Langsung saya iyakan undangan tersebut karena pasti seru bisa bertemu dan bermain bersama anak-anak.

Sesampai di lokasi acara tersebut saya melihat sudah ada pembagian tempat duduk berdasarkan kelompok yayasan dan karyawan Adaro Group. Di sisi  tempat duduk anak yatim setidaknya ada 10 papan nama yayasan di bagian putra dan 10 di putri untuk tempat duduk undangan anak yatim. Cukup penuh, guyub dan membuktikan benarnya undangan 1000 anak yatim. Dan ternyata ini adalah tahun ketujuh Adaro Group mengadakan buka puasa bersama 1000 anak yatim. Artinya sudah ada 7000 anak yatim yang diundang.

Acara dimulai dengan tausyiah oleh Da’i Cilik Megi. Ceramahnya cukup ringan dan menghibur untuk konsumsi anak-anak, namun sekaligus cukup menohok untuk kalangan dewasa. Selanjutnya dilakukan doa bersama sebelum memasuki waktu maghrib. Ta’jil yang dibagikan cukup mengenyangkan menurut saya, cukup sekali untuk buka puasa.

Tidak begitu lama peserta diajak untuk shalat maghrib berjamaah di ballroom. Flow untuk antre wudhu menurut saya cukup baik. Karena panitia telah mempersiapkan karpet yang membentang dari pintu ballroom ke area luar tempat wudhu. Patut diapresiasi untuk panitia yang mempersiapkan jalur wudhu ini berikut papan-papan petunjuknya.

Makan malam dibagikan, seluruh undangan menikmati makan malam. Tampak wajah ceria sambil bersenda gurau anak-anak yatim menikmati box ayam goreng yang cukup besar untuk porsi mereka. Oh ya, paket makan mereka memang berbeda dengan tamu & karyawan Adaro Group. Karena paket makan mereke juga disertai goodiebag botol minum dan alat makan yang bisa dibawa pulang.

Selesai makan malam dilanjutkan sambutan CEO Adaro Pak Boy Garibaldi dan Wakil Gubernur Terpilih periode 2017 – 2022 Sandiaga Uno. Ada juga charity session untuk membantu meringankan perbaikan gedung sampai dengan penunjang kebutuhan seluruh yayasan yang diundang hari itu.

Acara ditutup dengan penampilan JKT48. Seluruh anak yatim dipersilakan maju ke barisan terdepan karena acara hiburan ini dikhususkan untuk 1000 anak yatim. Anak-anak yang hadir terlihat senang, berjoget dan nyanyi bareng. Banyak juga anak-anak yang ngefans JKT48 ya hehe..

Selesai acara buka puasa, anak-anak yatim diberi bingkisan tas dan alat tulis dan diantar pulang ke yayasan masing-masing dengan menggunakan bus yang telah disediakan panitia. Beginilah cara Adaro Group menyenangkan anak yatim sekaligus memupuk rasa kebersamaan antar karyawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *