FM7 Resort Hotel: Fasilitas Lengkap Untuk Relaksasi

,

Bagaimana bayanganmu ketika harus layover transit di bandara CGK? Sepertinya bandara CGK kurang memungkinkan yah untuk ngemper nginap menunggu penerbangan selanjutnya? Yah bisa aja sih, tapi menurut saya bakalan kurang nyaman mengingat fasilitas bandara yang terbatas.
Tidak jauh dari bandara CGK, tepatnya di Jalan Raya Perancis, terdapat hotel yang tidak hanya menyajikan tempat untuk berisirahat saja tapi juga fasilitas yang lengkap sehingga memberikan kenyamanan dan relaksasi bagi tamu yang menginap. FM7 Resort Hotel Cengkareng. Dari namanya tentunya sudah bisa menerka-nerka fasilitas apa saja sih yang diberikan hotel ini?

Minggu lalu saya bersama beberapa rekan bloger mencoba menginap di hotel ini. Awalnya saya pikir bentuk hotel adalah bangunan megah tinggi, ternyata hotel ini hanya terdiri dari 3 lantai saja tingginya. Tentu ada alasannya, karena lokasi hotel yang cukup dekat dengan landasan bandara jika dibangun yang tinggi akan mengganggu jalannya penerbangan.
Terdapat dua lobby di FM7, jarak antar lobby agak jauh jadi seperti dua hotel yang disatukan. Tapi tidak perlu khawatir karena mobilitas bisa menggunakan golf cart yang stand by pintu masuk. Memasuki pintu lobby belakang di sebelah kanan terdapat salon yang terlihat cukup ramai, di bagian kiri terdapat The Porte resto. Tepat di seberang pintu masuk terdapat bagian receptionist yang saya pikir adalah lobby hotel, ternyata lobby untuk spa & fitness. Lobby hotel terdapat di belakangnya lagi. Lobby hotel cukup mengagumkan karena designnya yang unik dengan interior kekinian bisa menjadi spot foto narsis hehe.. Di pinggir lobby juga terdapat minimarket & Lululala Artisian Pattiserie.
Sambil menunggu proses check-in, saya dan teman-teman beristirahat sejenak di LuluLala menikmati welcome drink mengamati burung yang ada di jendela cafe. Di Lululala dijual aneka minumal dan berbagai macam cake dengan citarasa fushion tradisional Indonesia, misalnya cake pisang ijo atau cake es teler. Unik yaaa..

Kami menempati kamar di lantai 2. Kamarnya tidak begitu luas dengan desain interior yang sudah tertata modern. Ukuran kamar mandi cukup lebar, dengan area shower dibatasi dinding kaca. Agak transparan sih, tapi untungnya teman sekamar saya gak mebahayakan saat itu 😆
Karena lokasi kamar yang jauh dari pusat keramaian, suasana dalam kamar pun cukup tenang dan nyaman untuk tidur. Tidak perlu khawatir mati gaya selama menginap karena tersedia 2 resto besar, satu cafe patisserie di lobby, satu rooftop cafe di lantai atas, salon, kolam renang, sauna, steam room, whirpool, fitness, spa, karaoke dan billiard. Lengkap juga yah fasilitasnya.

AJ Brandon Resto yang terletak di gedung utama menyajikan masakan khas nusantara, malay dan chinese. Sedangkan The Porte eatery & cafe di gedung baru menyajikan menu khas msakan thailand dan fushion masakan italia-meksiko. Santai sore lebih cocok di Montezuma Rooftop Lounge, yang menyajikan aneka minuman dan cemilan. Cafe di rooftop ini buka dari jam 5 sampai jam 1 pagi. Pas buat nongkrong-nongkrong seru ramean kan?
Sepertinya segala fasilitas yang ditawarkan sangat mencukupi kebutuhan traveler yang sedang layover atau pun yang hanya sekadar relaksasi. Tersedia juga armada shuttle setiap jam dari dan ke bandara. Tidak hanya satu mobil, tapi ada 4!

Free Shuttle Car to Bandara CGK Every Hour
Free Shuttle Car to Bandara CGK Every Hour

Yang kurang dari hotel ini menurut saya adalah akses internetnya. Haha.. Karena sinyal HP di area sekitar bandara sangat kacau, satu-satunya koneksi yang diandalkan tentunya dari fasilitas wifi hotel. Namun per kamar dibatas hanya 2 gadget saja. Itu pun koneksinya yang terasa agak lambat dan akan putus setiap sejam sekali.
Menurut saya hotel ini bisa menjadi pilihan utama bagi kamu yang sedang layover di Cengkareng atau ingin memanjakan diri dengan fasilitas spa karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

FM7 Resort Hotel Airport
Jalan Raya Perancis 67, Benda, Cengkareng
http://fm7hotel.com/

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *