Menginap di Group Jayakarta Hotel & Spa

Tahun ini kebetulan dapat kesempatan jalan-jalan dan mencoba menginap di beberapa hotel Group Jayakarta. Bandung, Lombok dan Jakarta. Ketiganya mempunya ciri khas “Old but gold”. Mungkin itu yang bisa saya simpulkan untuk ketiga hotel Jayakarta. Hotel yang tergolong tidak terlalu muda namun tetap memberikan layanan prima.

The Jayakarta Suites Bandung, Boutique Suites, Hotel & Spa
Jl. Ir. H. Juanda No. 381 A. Bandung 40135
http://bandung.jayakartahotelsresorts.com/
Sempat menginap di sini untuk satu malam dengan pertimbangan lokasi di daerah Dago yang tenang dan sejuk, dan tidak terlalu jauh dengan lokasi acara besok paginya. Ekspektasi saya saat itu hanyalah untuk istirahat saja, tapi ternyata banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di sini lho. Biar pikiran & badan rileks kita bisa mencoba spa/massage. Kalau mau seseruan bisa pakai fasilitas playstation di area lobby. Pagi hari kita bisa mengajak keluarga dan anak bermain di area kolam renang. Kolamnya gede dan dibentuk seperti taman air. DI pinggir kolam ada air terjun, flying fox dan kolam bola untuk anak.  Jalan-jalan aja sekitar kolam, kita bisa menemukan kandang kelinci, kandang burung dan arena panjat dinding. Seru yah kalau ajak anak ke sini (atau keponakan deh). Kalau masih belum keringetan bisa mencoba area latihan di fitness center yang dilengkapi sauna dan steam.

The Jayakarta SP Jakarta Hotel & Spa
Jl Hayam Wuruk 126 Glodok Jakarta 11180 
http://jakarta.jayakartahotelsresorts.com/
Lokasi Jayakarta Jakarta di area Glodok dan dekat dengan Petak 9, sehingga saat imlek hotel ini cukup penuh terisi. Menempati lantai 16 kala itu, suasana kamar cukup tenang dan jauh dari bising. Beberapa furniture sudah di-upgrade menjadi lebih masa kini seperti TV layar datar dan tempat tidur. Harga per malam tergolong cukup murah dibandingkan hotel-hotel setara (bintang empat) di lokasi sekitar. Terdapat ballroom dan beberapa ruangan meeting, area parkir pun luas jadi sangat cocok untuk kegiatan meeting dan party. Yang unik dari hotel ini memiliki interior restoran yang sangat kental sekali dengan arsitektur betawi. Terdapat atap-atap rumah betawi dan  penggunaan kayu ukir di area meja makan. Menyuguhkan budaya Betawi tidak hanya terlihat dari interior, tapi beberapa pegawai hotel juga berbusana Betawi. Ohya, di sudut restoran terdapat kue-kue kering tradisional. Jadi ketika sarapan, jangan lupa mencicipinya. Ada kue kering meses, kue kering almond, dan bagelen.

The Jayakarta Lombok, Hotel & Spa
Jl. Raya Senggigi Km.4, PO BOX 1112, Mataram
http://lombok.jayakartahotelsresorts.com/
Mengusung tema resort dan hotel spa, Jayakarta Lombok yang berlokasi di pinggir pantai Senggigi sangat cocok untuk beristirahat melepas penat. Habis jalan-jalan di pantai senggingi bisa istirahat dengan tenang. Areanya cukup luas, memiliki taman yang rindang dengan pohon kelapa dan kolam renang yang begitu besar. Kolam renangnya pun sudah terbagi untuk area dewasa dan anak-anak. Di area tengah kolam terdapat panggung, jadi kalau bikin party bisa juga tuh. Jadi selain untuk honeymoon, relaksasi atau liburan keluarga, hotel ini juga cocok untuk acara kantor. Kamar hotel dibagi dua jenis bangunan; bangunan utama 4 lantai dan bangunan kecil-kecil bungalow. Pilihan terbaik adalah bungalow lantai dasar dan menghadap kolam renang. Sayangnya di gedung utama tidak tersedia lift, jadi agak repot ya kalau dapat kamar di lantai 4 dan mau jalan-jalan ke pantai.

Ketiga hotel ini menurut saya cukup memuaskan terutama pilihan menu sarapan yang tersedia. Kue-kue tradisional dan makanan lokal selalu tersaji dan saya gak mau melwatkannya. Pelyanan yang diberikan cukup baik, jika ada complain langsung teratasi, staff hotel pun ramah dan tidak segan untuk memberikan informasi tentang wisata maupun aktivitas yang bisa dilakukan di hotel dan sekitar hotel.

*jadi pengen nyobain juga Jayakarta Bali hihihi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *