Sedia Playlist Sebelum Lebaran

“Music is a soundtrack of our lives” – Dick Clarks

image: Twitter @MixRadioID

Pernah keinget gak lagu apa yang mengiringi kencan pertamamu sama pacar? Atau lagu yang kamu bawakan pertama kali saat pentas seni sekolah? Saya sih masih ingat. Setiap moment dalam hidup ini apabila diiringi lagu, entah apapun genrenya, akan lebih terasa dan melekat di hati. Gitu gak?

Ada juga beberapa teman saya yang justru kebalikannya. Ingin mendengarkan lagu berdasarkan suasana hati. Jika hati sedang gundah mereka akan membaca alquran mendengarkan sekumpulan lagu sedih menye-menye. Atau ada juga teman yang ketika ingin lari pagi harus menyiapkan playlist lagu penuh semangat. Apa pun lagunya dan disadari atau tidak, iringan musik dan lagu akan identik mengaitkan kita pada suatu moment.

Nah untuk merayakan moment Idul Fitri, yang sebentar lagi tiba, apakah kamu sudah menyiapkan playlist lagu yang asik? Mayan kan buat hiburan tamu-tamu open house. Atau masih bingung mau masukin lagu Wali atau Armada di playlist Idul Fitri kamu? Ada cara yang simply effortless lho buat dengerin playlist lagu-lagu oke. Pakai MixRadio

MixRadio on Android
MixRadio on Android

Buat yang belum pakai, MixRadio adalah sebuah aplikasi personal radio. Bisa juga disebut DSP (Disgital Service Provider) yang menyediakan jutaan musik yang bisa didengarkan gratis, bebas iklan, dan tanpa daftar. Modalnya cuma koneksi internet aja buat streaming. Kalau lagi fakir koneksi bisa juga sebelumnya didownload lokal jadi tetep bisa didengarkan secara offline tanpa potong quota internet atau pulsa. Enak kan? Iya, apalagi menurut saya dengan pakai MixRadio ini artinya kita turut berpartisipasi melawan pembajakan. Karena semua lagu yang ada di MixRadio adalah secara hukum sudah bekerjasama dengan pihak label dan ban-band indie yang sudah terdaftar di Musikator. Masih donlot MP3 di situs-situs bajakan? Kuring-kurangin lah ya hihihi..

image: Twitter @MixRadioID

MixRadio yang awalnya cuma bisa dinikmati di Windows Phone sekarang juga sudah ada versi Android & iOS. Ok, langsung install aja ya. Kalau sudah baru deh kita sama-sama dengerin playlist yang asik. Nah, salah satu playlist asik buat moment puasa & lebaran ini bisa cobain yang ini nih: Pop Ramadhan atau Cinta Religi. Asik kan? Kamu udah punya playlist yang asik buat lebaran? Share dong :)

 

MixRadio
Android: http://mixrad.li/MixRadioA13
iOS: http://mixrad.li/MixRadioI13
Twitter: @MixRadioID

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *