Main Boardgame – Cara Lain Ngabuburit

,

Marhaban ya Ramadhan! Gak kerasa nih, bulan puasa sudah berjalan beberapa hari. Semoga ibadah puasa kita lancar & gak ada hambatan ya guys! Semoga puasanya gak ada bolong yaa 😀

Anyway, ngerasa gak kalau tiap bulan puasa masalah utama yang dihadapi adalah saya merasa suntuk, ngantuk dan bosan nungguin beduk. Biasanya karena gak banyak aktivitas, kebanyakan bengong atau gak ada yang ngajakin nongkrong seru. Nah biar puasanya gak hampa dan gak mesti mantengin bukp.us tiap menit buat liat countdown jam buka puasa, bisa diisi dengan kegiatan yang seru loh. Bukan, bukan dengan menonton bokep atau sambil ngerokok guys, tapi ngegame aja. Ngegame menurut saya salah satu cara agar otak dilatih untuk bekerja, membuat badan kembali bugar, meningkatkan sportivitas dan keterampilan sosial *azeeek*

Kebetulan beberapa waktu lalu saya mencari tempat nongkrong di Jakarta yang sedikit beda. Pengennya semacam cafe tapi bisa intens berinteraksi ke teman-teman yang ngumpul, tanpa terdistraksi gadget. Nah setelah cari-cari info ketemulah Folks Co-Gaming Space. Tempatnya baru buka di Kemang dari 11 April lalu.

Folks Co-Gaming Space
Folks Co-Gaming Space

Kalau Coworking Space biasanya menyediakan space untuk bekerja bagi freelancer ataupun pekerja yang terbatas dengan akses kantornya, nah gimana dengan Co-gaming Space? Di Folks mereka menyediakan space untuk main board games dan juga beragam boardgame yang bisa dipilih untuk dimainkan. Gak cuma boardgame standard semacam Uno atau Monopoli yang bisa kita temuin tapi beragam boardgame tile-based, aneka cards sampai games dari Star Wars!

Kalau ramean mending sewa per jam aja, lebih murah!

Ngerasa bukan anak game banget atau minder karena bukan anak komunitas board game? Jangan khawatir, karena mereka akan merekomendasikan board game apa yang kira-kira cocok dimainkan buat kamu. Bahkan mereka dengan senang hati mendampingi (cocok buat yang piyambakan) sekaligus kasih bimbingan cara mainnya. Selama saya main di sana mas-mbaknya gak keberatan kalau saya gengges minta ulang dijelasin atau tanya udah bener belum mainnya.

Katanya cari yang semacam cafe, apa ada makanannya? Folks menempati lantai dua bangunan di seberang KOI Kemang. Lantai satu ditempati toko roti Animo Bread Culture yang harumnya menggoda banget. Untuk masuk ke Folks harus melewati dapur Animo dulu karena tangganya ada di ujung dapur. Kita boleh pesan makanan dan minuman dari sini. Menu pastry lumayan lengkap, ada sandwich & hot dog juga lho. Untuk minuman bisa pesan aneka teh atau espresso based.

Lengkap kan? Pas dong buat ngabuburit kamu (termasuk saya), golongan rakyat manja yang disuruh puasa dikit pengennya cepet-cepet kelar aja, gak sabar nungguin buka! #heyitsrhyme 😀

Folks Co-Gaming Space
Jl. Kemang Raya 69 C
Seberang KOI Kemang
http://folks.id/

6 Comments


  1. // Reply

    ALLE INI ANAK GAUL BANGET SIIIHHH…
    Ini board game nya bisa main sampai berapa orang per permainan ya?


    1. // Reply

      Tergantung Re, yah minimal bedua deh. Lebih seru berempat atau berenam. Urunan sewa boardnya juga jadi lebih murah hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *