Agar Senangnya Liburan Bertahan Lama

Finn’s Beach Uluwatu, Bali

Apa sih yang dicari dari liburan? Kalau saya ingin menyegarkan pikiran dan mencari suasana baru. Bersyukur kalau tempat liburan yang dituju adalah tempat yang baru pertama kali dikunjungi sehingga bisa menambah wawasan saya. Yang diharapkan dari liburan adalah kesenangan, muka ceria dan pikiran segar, tentu bukan berakhir dengan bete ya kan? šŸ˜€

Nah, agar kesenangan liburan bertahan lama meskipun liburan sudah berakhir bisa dilakukan dengan berbagai cara lho. Bisa dimulai sejak sebelum liburan dimulai. Saya biasa mempersiapkan liburan dengan matang. Saya usahakan segala PR harus diselesaikan sebelum berangkat. Tidak hanya PR pekerjaan kantor atau kuliah, tetapi juga pekerjaan rumah. Rapikah tempat tidur, baju sudah dilaundy, lantai sudah bersih dari sampah, dan tidak ada barang yang berantakan. Hal ini membantu banget menaikkan mood ketika pulang liburan dan bisa langsung istirahat dengan tenang.

Hari terakhir liburan sebaiknya diisi dengan kegiatan yang santaiĀ dan tidak bikin badan capek, yang ringan-ringan dan bikin senangĀ aja. Misalnya jalan-jalan cari oleh-oleh, makan, pijet, atau duduk bengong melihat deburan ombak.

Makan yang kenyang sebelum pulang biar pikiran tenang, mencegah cranky dan masuk angin. Kita gak bakal tau kan angkutan kita pulang, misalnya LionAir, kasih bonus extend untuk liburan di bandara alias delay? Atau malah bis yang ditumpangi mogok di tengah jalan dan gak ada warung buat ngemil-ngemil.

Usahakan kembali dari liburan sebelum malam, agar mendapatkan waktu istirahat lebih panjang. Apalagi kalau besoknya sudah harus bekerja, meeting pagi, wah sebaiknya jangan pulang malam-malam deh.

Jika sehari setelah liburan langsung dihajar dengan padatnya pekerjaan, jangan lupa sempatkan untuk melihat-lihat foto hasil liburan. Dan yang terakhir yang, kayaknya susah banget direalisasikan, tulislah pengalaman liburan di blog biarĀ semangat liburannya terus berasa. šŸ˜†

2 Comments


  1. // Reply

    Ada tips lainnya biar semangat senang-senang liburan masih terasa lama?
    *balik ke ruang meeting*


  2. // Reply

    Wah prestasi ini Alle ngeblog setelah liburan. 8)))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *