Demi Masa Depan Yang Alhamdulillah

Berawal dari kegelisahan saya atas harga sewa tempat tinggal yang makin lama makin mahal (apalagi beli), dan harga kebutuhan life style yang semakin melonjak, saya berfikir sepertinya ada yang salah dalam pengelolaan keuangan saya. Sesuatu yang perlu diubah dan harus diperbaiki. Apakah pendapatan setiap bulan yang saya dapat selalu kurang? Gak juga sih, tapi sempat pas-pasan untuk bayar utang kartu kredit dan kebutuhan lain, ditambah deg-degan liat dompet masih bisa bayar nasi orek di warteg atau gak. Hahaha..

Akhir pekan lalu saya sempatkan untuk belajar tentang investasi. Memang macam investasi itu banyak sekali. Tapi yang menguntungkan hanya segelintir, bisa melalui investasi uang maupun barang. Bagaimana dengan investasi kesehatan tubuh? Ternyata juga penting, menguntungkan dan berpengaruh terhadap pendapatan dan tingkat kebahagiaan kita. Tema inilah yang diangkat tim ngaturduit.com yang kerja bareng Rai Fitness. Healthy Body, Healthy Money, Happy Life.

Kesehatan dan keuangan ternyata saling berkaitan. Dengan tubuh yang sehat maka lebih banyak lagi kesempatan yang menguntungkan yang dapat kita raih. Dengan menerapkan gaya hidup sehat ternyata dapat mengurangi pengeluaran. Jika keuangan sehat maka pikiran juga tenang, tidak stress dan happy yang akan didapat. Untuk mendapatkan status sehat dalam keuangan bisa dengan memulai banyak menabung dan berinvestasi. Investasi yang mudah dan menguntungkan (melebihi tingkat inflasi) adalah dengan reksadana maupun pasar modal. Sayangnya masyarakat Indonesia masih banyak yang menganggap menabung adalah investasi. Fun fact: cuma 500.000 orang dari seluruh penduduk Indonesia yang bermain investasi di pasar modal. Beberapa poin tersebut diutarakan dalam seminar. Tetapi yang perlu ditekankan adalah, keduanya (menjalani hidup sehat dan berinvestasi keuangan) harus dijalani konsisten dan pastinya membutuhkan waktu yang lama. Jangan lupa juga tentukan target yang ingin kita raih dalam beberpa tahun ke depan (jangka panjang atau menengah), mau DP rumah atau beli mobil, mau jalan-jalan ke luar negeri atau mau sekolah lagi, agar semunya bisa tercapai dengan Alhamdulillah!

Masih lanjutan soal investasi, sehari setelahnya beruntung banget bisa belajar bareng Mbak Fioney Sofyan tentang trading yang selama ini saya pikir rumit. Analisa teknikal dan tips-tips jual beli saham dengan senang hati dibaginya. Banyak istilah-istilah dewa yang baru saya ketahui, dan ternyata itu mudah diterapkan. Memang, mbak Oni ini dermawan dengan senang hati bagi ilmu trading buat newbie yang mau belajar seperti saya. Kalau tertarik bisa lihat menu yang ditawarkannya di sini atau bisa colek di twitternya @fioneysofyan

Insyaallah dengan banyak belajar dan main-main investasi ini,  masa depan yang alhamdulillah bisa diraih. *optimis dooong!

8 Comments


  1. // Reply

    beruntunglah kaum yang mengenal investasi lebih dini :)) …

    aku issue-nya juga sama plus punya target pribadi, sadar bahwa dengan gaji yang sekiyan dan banyaknya kebutuhan target2 sangat sulit untuk dicapai..

    alhamdulillah diberkahi circle yang bermanfaat hihihihi


    1. // Reply

      Iya sih, bener kalau kata mentor-mentor keuangan. Edukasi buat investasi sebaiknya dimulai sedini mungkin. Biar hidup hemat, direncanakan dengan baik, dan masa depan yang alhamdulillah 😀

      Trus gak ribet kalau ditanya lagi kapan kawin. HAHAHA..


    1. // Reply

      Thanks Mbak udah sharing ke kita yang nyubi hihihi.. Bermanfaat banget loh.
      Kapan2 ngobrol lagi yuk. *maksudnya minta bocoran2


    1. // Reply

      Waaa.. trims juga Mas udah mampir di mari. Dulu rutin banget ngikutin tulisan ngaturduit. Hihihi.. Makasih yah udah sharing


    1. // Reply

      BHAY EKAAA.. hahaha..
      gpp lah demi baby ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *