Next Kopdarnya Kojak – Kopdar Olahraga

Gak kerasa salah satu komunitas yang saya ikuti telah berulang tahun ke 5. Kojak, Kopdar Jakarta, komunitas yang diusung para blogger di Jakarta yang haus untuk bertemu, kumpul-kumpul, makan-makan, dan jalan-jalan. Sesuai dengan tagline-nya we’re friends online-offline, anggotanya lebih banyak saling kenal melalui media online: blog atau twitter. Dan pertemanan tidak sebatas online, sering berkumpul jadinya bisa dikatakan teman offline juga.

Wajar jika bloggers Jakarta memilah waktunya hanya untuk bertemu dengan onliners lainnya. Jakarta itu kan sumpek, kerjaan numpuk, bikin setress, ajang kumpul-kumpul mestinya bisa recharge pikiran onliners.

Sejauh ini hampir setiap kopdar yang diadakan dari Kojak saya ikuti. Kebanyakan kopdarnya di mall sih. Tapi kopdar yang paling memorable dan menyenangkan menurut saya adalah kopdar tamasya di Ecopark Ancol. Kojakers benar-benar tamasya, menikmati udara segar ecopark, menikmati hijaunya rumput dan pepohonan dan bisa bersantai sambil bercanda atupun main sepeda. Pulang kopdar semuanya senang.

Kalau ditanya ide kopdar apa yang belum terlaksana di Kojak? Banyak sih, pengennya mau begini dan begitu. Tapi usulan saya sih sederhana, mungkin loh sederhana – gak tau pelaksanaannya. Anggota Kojak itu semuanya kebanyakan gembil-gembil males olahraga, males gerak, tapi makannya banyak. Nah usulan saya untuk kopdar Kojak selanjutnya adalah kopdar olahraga!  Lomba. Memasyarakatkan olahraga, menyehatkan Kojak. Yay!

Di mana? Di seputaran komplek Gelora Bung Karno. Kenapa pilih tempat ini sebagai tempat kopdar? Kojak belum pernah kan kopdar di sini. Area ini lengkap untuk fasilitas olahraga maupun bersantai ria. Ada stadion utama, gelanggang renang, Istora, lapangan tenis, lapangan softbal, lapangan basket dll. Pasti Kojakers belum pernah masuk ke semua arena tersebut, saya juga sih. Haha..

Ngapain aja? Yah olahraga. Tapi biar lebih meriah olahraganya triathlon ya. Lari, berenang dan sepeda. Gak perlu cepat-cepat sampai finish, karena olahraganya nyantai kok, dan jaraknya juga gak jauh-jauh. Kalau standarnya triathlon ada 750m berenang, 20 km sepeda, 5 km lari, buat Kojak bikin yang ringan-ringan aja, satu putaran renang, 5 km sepeda dan 2 km lari. Masih susah? Duh, okei dibagi jadi tim aja, satu tim 3 orang dengan peserta boleh memilih satu cabang olahraganya, tapi tetap estafet ya.

Kolam Renang Senayan gilarenang.blogspot.com

Biar makin seru saat memberikan tongkat estafet perlu dikasih kuis nih. Kuisnya tentu saja online, kan kopdarnya sudah offline. Kuisnya bisa barengan XL lho, dengan posting jawaban kuis via XL-Keeta dari gadget masing-masing. Sampai di garis finish belum tentu langsung menang lho, masih ada tantangan berikutnya semua anggota tim harus push-up 100x *gak dink yang ini bencanda*  😀

Nah gitu deh usulan kopdar saya, intinya pengen ngajakin Kojak olahraga. Kopdar tidak hanya bisa diadakan di mall atau tempat tamasya. Kopdar bisa diadakan juga di tempat olahraga. Badan sehat, pikiran tenang, hati pun gembira!

by

2 Comments



  1. // Reply

    HAH?!?! Saya nggak terima dibilang Kojakers gembil! Masa saya gembil?!? *melotot *zoominzoomout

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *