Hobi Berbagi Bisa Lebih Seru Lagi

Kalau ditanya “apa sih hobi kamu?” biasanya saya refleks menjawab “nonton, makan, jalan-jalan, pokoknya bersenang-senang lah”. Tentu hobi ini di luar dari hobi baru jalan kaki saya ya. Oke, saya mendefinisikan hobi sebagai aktivtas di luar rutinitas. Terdengar sederhana yah tapi saya benar-benar menikmatinya. Capek seharian bekerja kalau diselingi dengan aktivitas tadi sepertinya bisa recharge hati dan pikiran, ya gak? 😀

Aktivitas yang menyenangkan tadi biasanya saya bagikan di media sosial, tujuannya agar teman-teman bisa menikmati kesenangan yang saya rasakan. Mencontoh motto Akademi Berbagi “Berbagi Bikin Happy”. Kalau saya: bagikan kebahagianmu, simpan rapat kesedihanmu. *tapi kalau ngetwit sok galau tetep dilakoni sih*

Cara membagikannya ke media sosial tentunya saya butuh gadget yang bisa dipasangi semua aplikasi itu. Bisa berupa hape, tablet, jam pintar atau laptop sekalian. Kalau saya sih biasanya dengan hape karena kepraktisannya, dan lebih memilih hape yang nyaman digenggam, enak buat ngetik, gak lelet, dan lancar buat live tweet *lhaaah*. Nah belakangan ini saya lagi seneng pakai Samsung Galaxy Ace 3 karena beberapa alasan di atas. Mau lihat bentuknya seperti apa?

Menurut saya hape ini sudah melengkapi kebutuhan saya untuk mendukung aktivitas nonton, makan, jalan-jalan, dan pokonya bersenang-senang itu. Karena dengan Samsung Galaxy Ace 3 saya bisa merekam dengan format HD, menonton youtube, mendengarkan MP3 & radio FM, mengirim email, dipakai sebagai GPS dll. Media sosial juga bisa muat banyak nih dan bisa berjalan lancar karena dukungan dukungan processor dual core. Dan di Samsung Galaxy Ace 3 juga sudah dilengkapi dengan aplikasi TripAdvisory sehingga membantu saya untuk menemukan tempat makan yang bagus atau mencari tempat menginap yang pas di kantong.

Bicara harga yang pas di kantong, hape ini juga affordable karena dengan spesifikasi yang lumayan tinggi saya cukup mengeluarkan kocek 2.1jt saja! 😀

Lalu apa bedanya Samsung Galaxy Ace 3 dengan hape sejenis di kelasnya? Fitur-fitur unggulan terbaru Samsung yang belum ada di hape lainnya. Ada Sound & Shot yang bisa merekam suara ketika kita mengambil foto. Eh kok enak? Iya, misalnya nih lagi wisata kuliner ada makanan enak, tinggal jepret dan rekam suara kita untuk narasi fotonya. So, dengan Sound & Shot kita bisa berbagi cerita ke teman-teman dengan lebih seru lagi karena hasil dari jepret tadi bisa di-share ke Instagram atau Path. Oh ya, camera 5 MP di Samsung Galaxy Ace 3 ini ternyata selain tajam juga lebih akurat untuk warna yang diserap. Beberapa hasil foto yang saya tangkap dengan hape ini bisa dilihat di bawah ini. Sebenarnya ada fitur Best Shot dari camera Samsung Galaxy Ace 3 ini, jadi saya bisa pilih foto mana saja yang oke pas sekali jepret hehe..

Ada S-Voice yang bisa berperan sebagai asisten pribadi kita. Tinggal ngomong ‘eh gue mau ke pasar mayestik, rute tercepat yang mana ya? tunjukin donk!’ nanti mbak-mbak S-Voice membantu menemukannya. Nah kalau di luar negri pas liat kaos yang lucu, pengen nawar tapi gak ngerti ngomongnya gimana? Coba aja pake S-Translator, saya tinggal ngetik atau rekam suara yang mau diterjemahkan.

Sekarang hobi saya bertambah dari nonton, makan, jalan-jalan, dan pokoknya bersenang-senang menjadi hobi mainan hape. Kalau kamu, apa hobi (atau aktivitas di luar rutinitas) kamu belakangan ini? Hobi: menghancurkan hati gebetan?


 

6 Comments


  1. // Reply

    Kamera depan ada Bil. Bisa deh skype-an atau camfrog haha..


  2. // Reply

    aku pengen beli yg ini. dulu pake ace 2 sebelum upgrade ke galaxy S3 :p

    *gak ada yg nanya*


    1. // Reply

      Sayangnya cuma bisa mengenali Bahasa Inggris (US/UK) dan Korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *