Ngemil Yang Healthy Tasty

Entah kenapa kalau saya banyak berdiam di kantor dan sibuk bekerja pasti selalu merasa lapar. Jam 3-5 sore adalah puncaknya jam rawan krucuk-krucuk perut. Sepertinya semua energi dari makan siang terserap oleh lembaran dokumen dan angka-angka hasil query di laptop.

Mengatasi krucuk-krucuk perut ya pasti ngemil donk. Tapi camilan di kantor adanya cuma gorengan, donat atau mie instant 😐 *menatap perut yang mulai menggelambir* *ngebayangin jadi Homer*

Ngeri aja sih ini perut yang udah mulai menggelambir kalau ngemil terus bakal jadi apa wujudnya. Memang sih belakangan ini lagi mencoba rutin berolahraga. Bayarnya lumayan mahal. Dengan harapan rutin berolahraga bisa membakar lemak yang diasup seharian. Tapi kan sayang juga nih, udah ngeluarin duit banyak tapi gak ada hasilnya gegara gak merhatiin asupan.

Beberapa hari lalu saya kopdaran sama Astrid. Kalau kopdar kita biasanya nongkrong ngobrol lama sambil nyeruput kopi dan ngemil cake. Tapi kali itu dia beda, entah kenapa. Minumnya air putih dan makannya cuma snack bar. Saya makin penasaran kenapa dia berubah, apakah sudah menjadi anggota power rangers? 😐

Ternyata Astrid sedang mencoba menerapkan gaya hidup sehat. Selain itu kalau diitung-itung bisa ngirit pengeluaran juga katanya hahaha… Saya jadi penasaran snack bar apa yang lagi dikunyah Astrid, ternyata Fitbar! Saya minta, karena saat itu kelaperan juga, tapi cuma dikasih segigit. Hih!

Fakta yang menarik dari camilan yang kata Astrid ini sehat dan enak, ternyata sebungkus Fitbar mengandung 110 kalori setara dengan satu telur ceplok. Kalau telur ceplok pasti berminyak dan tinggi kolesterol, Fitbar ini no cholesterol. Kalau telur ceplok butuh mie instant baru bisa kenyang, Fitbar dua bungkus doank udah kenyang. Pilih mana coba, katanya. *langsung gak jadi ngunyah donat*

Memperhatikan asupan dan olahraga teratur merupakan kunci sukses mengurangi timbangan dan bentuk tubuh. Cara mudah kalau mau turun berat badan, buang asupan 500 kalori per hari. 500 kalori setara dengan sepotong red velvet, segelas frappucino, dua potong donat bergula, atau seporsi kentang goreng. Nah Astrid udah bener nih, karena memangkas frappucino & cake dan diganti dengan sebotol air mineral dan sebungkus Fitbar. Berarti udah mengurangi 890 kalori. Wow pake gelundungan deh ya!

Sekarang saya jadi mikir-mikir apa yang mesti dimakan, dikurangi, atau ditambah. Saya jadi ikutan membiasakan diri memperhatikan asupan, terutama camilan. Ngemil sore di kantor jadinya ngunyah Fitbar.

Fitbar ada dua pilihan rasa: kacang dan kismis raspberry. Saya lebih suka kismis raspberry karena manis dan yah karena ada kismisnya. Sebungkus Fitbar 25gr Kalori 110 kkal, lemak total 3.5 g, lemak jenuh 1 g, natrium 30 mg, dan kalsium 81 mg. Mengandung vitamin A, B12, C dan kalsium, Dan yang terpenting, Fitbar mengandung 0 mg kolesterol. No cholesterol lho!

Fitbar merupakan produksi Kalbe Nutritional atau sebelumnya dikenal dengan Kalbe Health Food Division yang berkomitmen dalam bidang bisnis makanan kesehatan dan pentingnya kehidupan. Di FB bisa ditemukan di page Fitbar Healthy Tasty yang banyak menginformasikan program atau event seperti nonton gratis di Blitzmegaplex, kuis-kuis, atau Fitbar Healthy Tasty Invasion yang bakal menyambangi kantormu dan bagi-bagi hadiah.

Fitbar juga ada akun twitternya lho! Kamu bisa mention @Fitbar_ID tengah malam keroncongan pengen ngemil sehat, siapa tau mimin berbaik hati nganterin sepaket Fitbar ke rumah. Yah tapi ini baru dugaan sih, belum valid hahaha..

So mulai dari sekarang yuk perhatikan asupan makan deh buat yang pengen mengubah bentuk tubuh. Ngemil tidak masalah tapi perlu diperhatikan juga apa yang dicamil. Ngemil Fitbar aja, snacking with no worries 😀

14 Comments


    1. // Reply

      suka yang kacang apa kismis bil? 😀


  1. // Reply

    Mulai besok beli Fitbar sendiri, ya, Alle. Jangan minta fitbar akyu lagi :3 *pelit* : ))


    1. // Reply

      iya kak. *tetep embat Fitbar astrid*


  2. // Reply

    sayangnya ndak doyan fitbar, rasanya aneh.. manisnya terasa artifisial buat saya. masih lebih suka soyjoy sih… atau melon dan mangga potong

    #eh


    1. // Reply

      buah potong ini bisa jadi alternatif ngemil sih. tapi kudu nyetok ke kulkas dulu


  3. // Reply

    lebih suka fitbar daripada sebelah..
    tapi, lebih suka lagi buah potong atau indomi. 😀


  4. // Reply

    500 kkal dr semua menu yg kau sebutkan itu? massaaaaa…kok dikit?
    seporsi mie instan itu 350an kkal. sepotong red velvet bisa 800an kkal lho.. segelas frapuccino bisa 500an kkal.


    1. // Reply

      bukan kesemuanya, tapi salah satunya 😀
      jadi kalau ngemil sepotong red velvet sambil seruput frappucinno bisa nimbun 1000 kkal. Kalau diganti ngemil fitbar + air putih kan bisa ngirit 890 kkal


  5. // Reply

    Uh, kenapa aku ngerasa lain ya. Rasanya fitbar dan soyjoy aneh buatku :)
    Pantasan aku gemuk terus ya.
    Kalau aku, di rumah masih bisa nahan nggak ngemil, kalau pergi2 itu lho, pasti bablas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *