Cerita Konser Simple Plan di Jakarta

Beruntung banget gabung di komunitas Kopdar Jakarta, saya dikasih kesempatan bareng KapanLagi.com buat nonton konser Simple Plan di Istora Senayan 17 Januari. Selain saya ada juga ratu kopdar Chika, alien nyasar Icit, JKT76 Chichi, eksiswan Umen dan gak ketinggalan bite lover Ifan yang ikutan nonton bareng.

Setelah melahap kaya toast traktiran Chika dan semuanya personil berkumpul di Fx, sekitar jam 8 kami mulai jalan kaki ke Istora, kendaraan tetap parkir di Fx. Sebenarnya jarak Fx ke Istora dekat, tapi lumayan bikin capek buat Mbak-mbak yang bersepatu tinggi (pengertian ke Chika & Chichi). 😀

Ternyata sampai depan pintu masuk Istora masih sepi penonton, tapi kami tetap masuk biar ngadem. Panggung dibuka dengan penampilan Kotak, penonton mulai menyeruak. Kira-kira jam 9.30 Simple Plan mulai naik panggung, penonton histeris. Gimana gak histeris lagu pertama langsung Shut Up! bikin semangat jejingkrakan buat penonton yang di bagian festival, klo di tribune masih agak-agak jaim.

17 lagu, kalau tak salah hitung, dibawakan atraktif oleh semua personel Simple Plan. Pierre sang vocalis dan David sang bassis pinter banget menjalin komunikasi ke penonton. Bertanya apa kabar, melontarkan I love Indonesia, nyerempet nyepik dan juga mengajak penonton terus bergerak. Walaupun venue terbilang gak begitu ramai tapi suasana jadi makin asik dan riuh dibuatnya.

Beberapa lagu yang dibawakan di konser Get Your Heart On! ini semacam konser curcol. Entahlah curcolnya siapa tepatnya hahaha.. coba saja perhatikan lirik You Suck At Love, Your Love Is A Lie, atau Thank You yang ditampilkan berurutan.

Ada juga penampilan Simple Plan bareng vocalis Kotak (Tantri) di lagu Jet Lag, seru dan semua ikut bernyanyi. Tapi sepertinya tim kojak cuma bengong karena gak hapal liriknya.

Old school fans (ini sebutan resmi Pierre lho) gak jadi dibikin garing karena gak ngerti lagu-lagu baru Simple Plan. Ada lagu yang melegenda 10 tahun lalu dibawain juga di konser malam itu: I’d Do Anything, My Alien, Addicted, I’m Just A Kid & Perfect. Baru deh di lagu-lagu ini tim kojak bisa tereak-terak nyanyi hahaha..

Saya pikir bubaran konser usai sudah pengalaman seru malam itu. Ternyata saya salah. Di luar istora ternyata hujan turun dengan derasnya dan tim kojak harus kembali ke Fx. Sambil menunggu reda, tangan mulai terampil mengeluarkan uang dari dompet buat beli makanan dan minuman. Sambil ngobrol gak kerasa menunggu hujan reda hampir satu jam, lumayan lama. Bosen menunggu akhirnya nekat menembus gerimis. Lebih nekat lagi karena mengiyakan ide brilliant Ifan melewati ‘yang katanya’ shortcut menuju Fx. Makin nekat lagi karena masih mengiyakan rayuan Ifan untuk menembus genangan air dengan situasi hujan kembali turun dengan deras. Chika dan Chichi sepertinya harus merelakan sepatunya kebasahan. Semua basah kuyup, semua kedinginan, dan semua sepertinya masuk angin, tapi tetap semangat berkat pengalaman seru malam itu.

Terimakasih KapanLagi.com buat tiket nontonnya, besok konser Il Divo, Dream Theater, Java Jazz, Roxette undang lagi yaaa.. *ngarep banget*

6 Comments


  1. // Reply

    BTW itu konser kecil ya le? kok kek msh ada yg ksong ya spacenya *gaptek konser*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *