Aneka Jamur di Shinjuku

,

Sudah pernah ke Shinjuku? Wah perlu dicoba sekali-kali pergi ke sana. Merasakan makanan olahan dari aneka jamur. Gak perlu jauh-jauh ke Jepang. Soalnya yang saya maksud bukanlah sebuah distrik di Jepang, tapi sebuah tempat makan di Jogja.

Shinjuku terletak di belakang JEC. Kalau dari Janti, percis sebelum JEC ada gang kecil masuk saja ke sana. Warungnya jelas terlihat mentereng dengan bentuk bangunan berupa panggung dari bambu.


Entah bagaimana kaitannya antara warung yang menyajikan menu jamur olahan dengan nama jepang Shinjuku. Saya perhatikan sekeliling warung tidak ada šŸ˜€ kecuali dua lukisan jepang di dinding warung.

nasgor

Warung Shinjuku menjual semua makanan sehat dari jamur. Ada nasi goreng, bistik, capcay, fuyunghay, sup, sate, spageti, pepes, penyetan, mie goreng/rebus, tahu isi jamur, fried mushroom dll yang semuanya menggunakan bahan-bahan jamur, tidak satupun menggunakan bahan-bahan dari daging. Dan kalau pagi hari menjual juga bubur jamur.

sate jamur

Sebenarnya saya sudah kepincut dengan menu jamur sebelumnya di warung Madame Datti di daerah Jakal km 17. Tapi sekarang warung itu sudah tutup. Jadilah saya mencari warung khusus jamur lainnya.sup JamurKali ini saya mencoba sup Jamur, sedangkan winda memesan Nasgor Jamur, paris Mie rebus Jamur, Dita dengan sate Jamur, yudha dengan fuyunghai, amed nyobain spageti jamur, sedangkan aldi dan lae burjo dengan pepes jamur.

OK. overall sup jamur yang saya makan malam itu gurih nikmat, konten di dalamnya pun cukup lengkap: jamur merang, jamur tiram, dan jamur kuping; jangung manis, caisim, dan kembang kol. Syarat yang cukup untuk menjadi vegetarian šŸ˜€ Tapi porsinya sedikit

Saya pun beralih ke sate jamur. icip-icip punya dita. Hmm,. tampilan sate mungkin agak mencurigakan, hitam legam, cuma empat tusuk. Ternyata yang dijadikan sate adalah jamur merang. Dengan bumbu berupa campuran lada-kecap sehingga begitu pas pedas-manis-gosong dengan kenyalny jamur. Nikmat. Apalagi disajikan dengan nasi yang ngepul-ngepul. :mrgreen: sayangnya dita yang sok diet malam itu malah menghabiskan tusuk sate nya saja.

Di shinjuku ini juga ada minuman-minuman penghangat tubuh, seperti jahe, teh kopi dll. Masalah harga?? Tidak begitu mahal,. 5rb udah bisa kenyang. Tapi klo nambah nasi mesti bayar,per porsi 2rb.. Selamat makan! :mrgreen:

by

40 Comments


  1. // Reply

    ati2 jamuren nanti, hehe..

    btw, ambigu tu le, d sblh JEC ada jln yg ke utara ma ke selatan soalnya, hehe..


  2. // Reply

    uenak tenan y lee…. ehhh, madame dati g tutup lho lee… tapi pindah ke Jakal Km 14 belakang pos polisi… klo dari bawah kiri jalan… *ayo makan jamur bareng*…hi5x


  3. // Reply

    Wah, jamur kie kesukaanku kie.. Ikuut dunk le klo kuliner lg.. šŸ˜€



  4. // Reply

    eh crot … aku pesan tongseng jamur ..
    si aldi tuh pesen pepes jamur …


  5. // Reply

    eh tahu gak hubungan antara shinjuku sama jamur?

    tak kasih bocoran deh, kalo kamu kebanyakan maen ke shinjuku (apalagi daerah kabuki-cho) ntar jadi jamuran. gitu le. dah tahu kan sekarang.


  6. // Reply

    belakang JEC? besok dicoba aahhh, bung alle mau menemani motor saya yang parkir di depan? *kabur ke belakang JEC*


  7. // Reply

    sering lewat, tapi lom pernah nyoba
    itu yg gang ke selatan toh?
    tapi bukannya sepi ya?


  8. // Reply

    aiiih,,jamurnya menggoda!! šŸ˜€
    bubur jamur yah? wah saya belum pernah coba tuh,,jadi penasaran…


  9. // Reply

    wew,, kayaknya enak nih..! kapan2 coba ah.. btw,, sama madame dati enak mana..? huehe…

    eh,, madame dati udah tutup toh..? huwaduh,, kapan ya terakhir aku ke sana..? waa..!!


  10. // Reply

    di jogja dah ada sate jamur juga???
    wah perlu di coba nih…..

    ama yang di Tempel tuh enakkan mana?
    di semarang juga ada sih sate jamurna tapi penyajiannya sama dengan yang dikau deskripsikan


  11. // Reply

    yay! pengeeeeeennnnn… šŸ˜„

    *gigit jari*


  12. // Reply

    kayaknya enak sekali! makasih reviewnya *ngiler sambil siap-siap kesana besok* šŸ˜€


  13. // Reply

    hm..ini bakal jadi referensi klo saya ke jogja lagi, dan nyari tempat makan. sekalian mentraktir seseorang disana.. :mrgreen:


  14. // Reply

    Terlihat delicious…

    Kapan-kapan wajib coba nih, secara kantorku deket JEC šŸ˜€


  15. // Reply

    Hmm…boleh tuh dicoba. Kayaknya asyik..


  16. // Reply

    ini ndak bisa dikirim ke jakarta yaaaaaaaaaa, haduuuh ngiler banget, apalagi sup nya,… mas nyuk sepertinya


  17. // Reply

    wah enak tu satenya…..
    ehh… aq boleh minta gambarnya kannn???
    imbalannya pahaya
    dari atas sana
    hehehe…..


  18. // Reply

    kyaaaa….
    lapeeerrrr…

    sip..sip…
    patut dicoba nih..


  19. // Reply

    Saya mau memasarkan jamur budidaya, dengan jenis jamur kuping, dimana
    saya harus menawarkan,terima kasih


  20. // Reply

    Aduuuu…, Jamurnya asyik Juga tuuu. Apalagi yg kasih komentar. Salam buat hexno.


  21. // Reply

    wah, jadi punya guidence buat bikin hal yg sama di east java, saya stockist mushroom champignon dan straww champignon…..teman-teman mampir di bumi pasuruan ya?
    di cafe “moonlight”, graha candi permai blok H2. mak nyuss


  22. // Reply

    wah, jadi punya guidence buat bikin hal yg sama di east java, saya stockist mushroom champignon dan straww champignon…..teman-teman mampir di bumi pasuruan ya?
    di cafe “moonlight”, graha candi permai blok H2. mak nyuss. juga tersedia produk andalan sosis ayam jamur yg kalau kamu punya freezer bisa dinikmati seminggu…mau di goreng,bakar up to you lah…..call me di 0343-7733973. lets go to business.


  23. // Reply

    Saya menyediakan jamur kuping kering dan bibit jamur merang dengan harga terjangkau. Hub. 0274 9260031


  24. // Reply

    Makanan Jamur emang enak, aku dah jelajahi smua warung jamur. mulai dari t4nya ratidjo sampai yg terbaru ‘n terenak yg ad di pandega marta pogung, kalo ndak salah nama warungnya d’jamoeran. semua makananya ennnnnnak temenan. bagi pecinta jamur, cobain aj.
    pasti ktagihan


  25. // Reply

    klo butuh jamur tiram putih harga miring kualitas bagus hubungi saya yah.. arif 081578147946 atau email ke rief_22021@yahoo.co.id

    saya tunggu kabar baik nya..
    terima kasih


  26. // Reply

    kepengen jadinya………………………. udah puluhan tahun gak makan masakan jamur, dulu sih waktu SD sering masak jamur merang, waktu masih panen padi sendiri. heheheh….


  27. // Reply

    wahhh jadi kepingin, ternyata jamur dimasak berbagai macam masakan ya, ku hny bisa mbuat digoreng aja, ni msh mau nyoba mbuat sup jamur…smg berhasil…:)


  28. // Reply

    KAMI BUDI DAYA JAMUR TIRAM untuk teman2 jogja dan sekitarnya ,jamur kami berada di CANGKRINGAN SLEMAN lereng merapi jamur bagus ,fres,masih murah bisa hub 0274 6503480,email danespw@yahoo.com,atau facebook bekti wibawa, ada foto jamurnya.trima kasih semuanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *