Transient Insomnia

Akhir-akhir ini saya mengalami transient insomnia. Sulit tidur. Baru tidur setelah subuh. Dan itupun cuma sesaat. Ternyata saya menemukan doa untuk sulit tidur ๐Ÿ˜€ semoga dapat membantu malam ini :mrgreen:

ย ุงู„ู„ู‡ู… ุบุงุฑุช ุงู„ู†ุฌูˆู… ูˆู‡ุฏุฃุช ุงู„ุนูŠูˆู† ูˆุฃู†ุช ุญูŠ ู‚ูŠูˆู… ู„ุง ุชุฃุฎุฐู‡ ุณู†ุฉ ูˆู„ุง ู†ูˆู…, ูŠุง ุญูŠ ูŠุง ู‚ูŠูˆู… ุฃู‡ุฏุฆ ู„ูŠู„ูŠ, ูˆุฃู†ู… ุนูŠู†ูŠ

Allahumma gharatin nujum wahada’atil ‘uyun, wa anta hayyun qayyum, la ta’khudzuhu sinatuw wala naum, ya hayyun ya qayyum, ahdi’ laili wa anim ‘aini.

“Ya Allah, bintang-bintang tenggelam dan semua mata tertidur lelap, sedangkan Engkau Mahahidup abadi lagi terus-menerus mengurus mahluk-Mu. Engkau tidak pernah terkena kantuk dan tidak pula tidur. Wahai Yang Maha Hidup Abadi lagi terus-menerusย  mengurus mahluk, tenangkanlah malamku dan pejamkanlah mataku.” (HR. Ibnu Sunni)

by

15 Comments


  1. // Reply

    bisa d coba tuh resepx alle….*kok aku jd ngantuk ya???*


  2. // Reply

    oh ternyata, kemaren itu ngajak begadang ke tugu de el el tu karena ini to …
    wah…. jadi korban nie …


  3. // Reply

    Do’a untuk sulit tidur? Supaya sulit tidur apa bagi yg sulit tidur Le? Ambigu kie ๐Ÿ˜€

    insomnia..Hmm..Kekny prnah denger, ap lg nangkring di aku yak?:D, hehe..Akan sembuh seiring dgn slesainya skripsi..Amiin ya Allah..

    *Jgn tanya kpn kelarnya yak..! ๐Ÿ˜€


  4. // Reply

    wah bisa dicoba tuh buat temenku yang lagi insomnia hehe thanks. btw saran dariku nih kak, kalo sulit tidur lagi kerjain aja pekerjaan yang melelahkan. benerin genteng malem2, lari-lari keliling jogja, atau yang lain. dijamin habis itu pasti tidur (capek soalnya) hehehe :-)


  5. // Reply

    gampang om …
    posisi di tempat tidur … trus baca doa mo bobok …
    nah baru itung kambing sambil merem ….

    emang peng … keliatannya ni orang pengen cepet kawin …

    *nglindur ….


  6. // Reply

    Aku pernah dapet doa ngawur tentang tidur, doanya gini..
    “Tuhan, jika telah datang pagi Mu jangan bangunkan aku pagi-pagi, aku masih ingin terbaring tenang di sisi Mu tanpa terganggu kenisbian sang waktu.”
    tapi kalo insomnia mah nikmatin aja, diluangkan waktunya wat sesuatu yang produktif ntar juga tertidur kalo badan dah ga kuat.


  7. // Reply

    aku jg sring tu le kek gitu,kbnyakan yg dipikirin jg bikin ga isa tidur. akhirna minum obat tdr. untung skr dah ga lg le..hehe


  8. // Reply

    ada cara lain, le. sebelum tidur push-up sampe keringetan. kalo staminanya udah teler biasanya aku langsung tertidur…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *