My Must-Watch-Movie List In 2008

Movie Monthly bulan ini nyuguhin 20 Most Anticipated Movies Of 2008. Sebelumnya, dua bulan yang lalu, ada teman yang mengirimi saya katalog film 2008. Dan sekarang inilah versi saya, 10 Film Wajib Tonton Tahun 2008. Harpot

  1. Harry Potter and The Half-Blood Prince
  2. Seri ke 6 dari Harry Potter. Trio Radcliffe-Watson-Grint masih nongol di film (yaiyalah!). Ceritanya seputar kebangkitan Darklord Voldemort dan si Potter mesti menghadapi kenyataan akan kehilangan seseorang yang paling dia sayangin.
    Jadwal rilis: 21 November 2008

  3. The Chronicles Of Narnia: Prince Caspian
  4. Blom pernah baca novelnya satupun. Tapi setelah nontonin film seri pertama, sepertinya mesti nonton lagi kelanjutannya. Cerita diseri kedua ini tentang raja jahat Narnia (King Miraz) bermaksud mau menguasai tahta Caspian. Pangeran Caspian meminta bantuan singa Aslan dan empat bersaudara Pevensie untuk merebut kembali tahtanya. Jadwal rilis: 16 Mei 2008

  5. 007/James Bond 22
  6. Daniel Craig masih main di seri ke 22 film Bond ini. Misi kali ini Bond akan menghancurkan organisasi kriminal melanjutkan misi Casino Royale dan ingin balas dendam atas matinya Vesper.
    Jadwal rilis: 7 November 2008

  7. Valkyrie
  8. Diangkat dari kisah nyata usaha pembunuhan Hitler oleh para perwira Nazi sendiri. Kolonel Claus von Stauffenberg (Tom Cruise) bergabung dengan gerakan pemberontak bawah tanah untuk memimpin operasi Valkyrie.
    Jadwal rilis: 3 Oktober 2008

  9. Iron Man
  10. Another superhero from Marvel yang diangkat ke film. Menceritakan Tony Stark sang milyuner sekaligus ilmuan jenius yang berhasil menciptakan baju metal anti peluru canggih yang dilengkapi senjata api. Musuh yang dihadapi si Iron Monger yang memiliki kekuatan lebih dahsyat daripada miliknya. Ada pemanis di film ini: Gwyneth Paltrow.
    Jadwal Rilis: 2 Mei 2008

  11. 10.000 BC
  12. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan kehidupan manusia di zaman 10.000 sebelum masehi. Manusia bisa mengkonsumsi hewan, hewan juga bisa mengkonsumsi manusia. Fokus cerita di penyelamatan oleh seorang pemuda terhadap sukunya yang terancam dan juga gadis yang diculik oleh musuhnya. Belum liat trailernya cuma liat-liat sinopsisnya aja, jadi penasaran bahasa yang dipake apa 😀
    Jadwal rilis: 7 Maret 2008

  13. The Dark Knight
  14. Aksi lain dari Batman! Gotham City sebelumnya sudah damai berkat angka kriminal ditekan oleh Batman dan jaksa wilayah. Tapi muncul Joker yang mengacaukan semuanya. Yup! Akhirnya mereka berdua bersanding lagi 😀 Tapi gak tau juga kelanjutan film ini gimana setelah kematian sang aktor.
    Jadwal Rilis: 18 Juli 2008

  15. The Incredible Hulk
  16. Hulk seri ini gak ada hubungannya dengan Hulk sebelumnya. Desas-desusnya Marvel Studio juga gak begitu puas dengan kerja Ang Lee di Hulk sebelumnya. Cerita yang diangkat tentang Bruce Banner yang terkena sinar gamma dan berubah jadi Hulk. Agen KBG mencari-cari Hulk karena dia juga kena sinar gamma.
    Jadwal Rilis: 13 Juni 2008

  17. Jumper
  18. Diangkat dari sebuah novel. Seorang pemuda yang biasa aja hidupnya, malah broken home, dianugrahi bisa teleportasi. Ancaman pun datang. Dari NSA dan pemuda lain yang bisa teleportasi. Ehm,.. rilisnya sebentar lagi.
    Jadwal Rilis: 14 Febuari 2008

  19. Hancock
  20. Yah tahun ini tahun buat film-film superhero. Tapi superhero di film ini lain dari yang biasa. Will Smith jadi superhero kesiangan: Hancock! Sedikit mengubah pandangan, superhero gak mesti tampil perfect. Superhero ini malah terkesan bikin onar dimana-mana. Mau nangkep penjahat malah ujung-ujungnya ngerusak mobil polisi. Yah kita tunggu aja film kocak ini, bakalan legend gak tuh! 😀
    Jadwal rilis: 2 Juli 2008

Nah film-film yang bakal rilis Febuari ini, yang lumayan-buat-ditonton:
The Poughkeepsie Tapes
The Spiderwick Chronicles
Funny Games

Selain itu saya juga lagi nungguin film Cloverfield di Amplaz :(( kapan nongolnya?

Gambar dari sini:  http://lexicon.ci.anchorage.ak.us/

by

26 Comments


  1. // Reply

    1. Harry Potter -> baru nonton yang pertama dan kedua.
    2. Narnia -> ini masih didalem lemari itu ya?
    3. James Bond -> Judulnya apa nih?
    4. Valkyrie -> kayaknya ini tuh ada film dokumenternya lho, di NG
    5. Iron Man -> gak bareng ma fantastic 4 ya keluarnya?
    6. 10000BC -> emang jaman dulu udah ada kamera video? kuno nih film
    7. Dark Knight -> masih film seri batman gak sih?
    8. Hulk -> bukan sekuelnya ya? kok aneh.
    9. Jumper -> mirip nightcrawler di X-Men ya
    10. Hancock -> superhero bikin onar? bukan superhero kali?

    nice list,
    tapi sebelum semua itu, aku masih nunggu Ayat-Ayat Cinta The Movie nih, kapan sih keluarnya tuh?


  2. // Reply

    Aduh…
    menarik semua yak… sayang tak bisa pinjem disini,
    hanya karena tak punya KTP lokal
    😥


  3. // Reply

    wah…mirip sama daftar saya.. 😀

    saya juga pengen nonton the eye yang versi hollywood. kira-kira sama nyeremin kayak yang versi jepang ga ya? 😕


  4. // Reply

    nunggu prince caspian deh, soale ini seri terbagus-nya chronicles of narnia (menurut saya sih :mrgreen: )
    yah.. tapi musti nunggu sampe 2009 lah kayaknya… P*d**g gitu… :(


  5. // Reply

    saya tetap menanti ayat2cinta…
    oooh, zaskiaaaaaa…aaahhh…aahhh..ahhh…ahhh…yesss…


  6. // Reply

    10.000 BC?wah pasti ada ente-nya ni ntar di pilem ini..sesuai dengan tanggal lahir ya le?

    hwahahaha 😀

    jelas nungguin ayat-ayat cinta, laskar pelangi dan HP..


  7. // Reply

    pengen lihat Dragon Ball, penasaran gimana penokohannya ntar …
    trus …
    Batman bagus juga tu, td liat cuplikannya keren bgt, motornya, actionnya, palagi jokernya tu serem banget …


  8. // Reply

    benarkah akan bagus ceritanya movie harry potter ke 6 ini ? (belum baca bukunya nih)

    setelah nonton movie yang ke 5, rada kecewa ma jalan ceritanya karena jadi kurang berbobot. sepertinya movie 5 lebih ditekankan ke adegan action nya yah (yang emang paling keren adegan pertempurannya dibanding movie2 sebelumnya).

    btw, nih ada ebook harry potter ke 7 (and the deadly hollows), buat yang dah baca lumayan buat koleksi :)
    http://download.gilaupload.com/filepointer.php?fid=0cfa58511c65e65ccf946731f267869b

    yang paling ditunggu adalah iron man nih…


  9. // Reply

    @YW

    3. James Bond -> Judulnya apa nih?…
    4. Valkyrie -> kayaknya ini tuh ada film dokumenternya lho, di NG…
    10. Hancock -> superhero bikin onar? bukan superhero kali?…
    Judul James Bond yah itu ’22’
    Valkyrie,.. lagi demen film2 model beginian
    Hancock itu guyonan, don’t take so serously klo superhero malah bikin onar

    @goop
    minjem dimana sampeyan? pelit amat tuh rental

    @cK
    gak nyeremin,.. kan yg maen Jessica Alba,.. uuh..uhh..

    @siGirang-anto
    asyeem,..

    @Goen
    lha saya doyannya amrik tuh

    @dekisugi
    amit2 dah! 😀

    @nico
    Pembajak! *warning*

    @fachrut
    alaah,.. berupaya memutarbalikkan faktakah dikau? tuwaaa…

    @paris
    ky nya gak ada yg nandingin dragon ball versi kartun jepang deh. Hollywood gt loh!

    @aldi
    kita tunggu bareng aja deh,. 😀


  10. // Reply

    wah udah lama menjauh dari dunia perfilman… sejak tinggal di jeddah, udah ga pernah nonton film.. grrr..


  11. // Reply

    Harry Potter!!! tp pengen nonton yang Deathly Hallows, huehuehue…


  12. // Reply

    jangan lupa, siapin untuk nonton “1900” garapan Giuseppe Tornatore. Keren loh.

    salam kenal ya….


  13. // Reply

    HANCOCK tuh kayaknya paling keren.
    Kungfu Panda juga bakalan seger banget.
    Sebenarnya paling males liat film yang heboh ma efek visual. Pakemnya gitu terus dan lack of message. Gak seperti film – film yang rilis bulan Oktober – Desember. Film Oscar euy…


  14. // Reply

    1900 udah liat. Sinematografi dan musiknya bagus.
    Film sejenis juga patut dilihat. Judulnya VITUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *