Beauty And The Geek

,

Minggu lalu saya ke sebuah rental VCD di Jakal. Rencananya sih mau minjem serial Bionic Woman sama Heroes season 2. Ternyata yang dicari malah gak ada yah akhirnya daripada cengok di malem kamis akhirnya cari2 serial yang keliatannya bagus.

Setelah bolak-balik cover DVD, akhirnya ada juga yg lumayan seger di mata. Serial Beauty And The Geek (BAG). Dari judulnya saya pikir itu adalah serial komedi semacam How I Met Your Mother atau Chuck, ternyata setelah dipinjem dan ditongkrongin yang saya pinjem itu adalah reality show.

BAG diproduseri Asthon Kutcher dan mulai tayang tahun 2005 di stasiun Warner Bros TV Network. Tujuan BAG adalah agar kedua kasta: Beauty (cewek2 cantik dan sexy tapi rada oon) and Geek (cowok kuper tidak terlalu tampan tapi pinter) berinteraksi, bisa menyesuaikan diri, sedikit mengubah pandangan dan kebiasaan dan positive thinking walaupun berbeda social group.

Beauty and The Geek

Hayoo,.. mirip sapa??

Peserta beauty diambil dari berbagai tipe pekerjaan yang boleh dibilang berbau-bau sexy-glamour seperti dancer, coctail waitress, sampai lingerie model. Mereka umumnya berparas cantik, tau gaya-fashion, hidup senang-senang, jarang mikir, sedikit oon, dan males mengerjakan yang berat-berat.

Kalau peserta Geek umumnya dari anak-anak terpelajar-teladan ataupun orang-orang aneh yang layak dapet sanjungan geek, seperti comic lover, mahasiswa kedokteran, cowok yg gak pernah nge-date, sampe programmer. Kebalikan dari beauty, geek itu kuper, musik yg lagi in sekarang aja gak tau, juga gak tau gaya, kutu buku, bertampang pas-pasan tapi punya kelebihan: PINTER. Tingkah geek pun kadang nyeleneh, kekanak-kanakan atau komik banget.

Nah dengan perbedaan yang sebegitu bedanya, mereka mencoba tinggal bareng. Di awal acara ada pemilihan pasangan terlebih dahulu. Setelah itu pasangan beauty-geek harus sama-sama belajar. Misalnya beauty yang jarang mikir itu ditantang untuk bisa spelling bee contest, kontes ngitung, bisa inget sejarah dunia, bisa ganti ban mobil, sampai praktik membuat roket yang diajari geek. Untuk geek mereka ditantang untuk bisa tau fashion, tau musik-film, tau cara mijet, sampai tantangan dancing, semua dipelajari dari beauty.

Selain belajar dari sang ahli mereka juga dibekali buku. Di rumah karantina itu ada berbagai macam buku dengan jumlah per judul yang banyak. Misalnya buat geek yang ditantang bisa dapetin nomor telpon cewek di pusat kota mereka dibekali buku “How To Get a Girl’s Phone Number” atau kalau gak salah buat cara dating mesti buka-buka buku “Dating Girls For Dummies” hehehe… Nah dua pasangan yang kalah di setiap tantangan berkemungkinan masuk ke ruang eliminasi, dimana mereka diuji lagi dengn pertanyaan2 seputar tantangan itu. Nah pasangan yang cepet belajar, bisa menyelesaikan setiap tantangan dengan baik, gak ilfill dengan pasangannya, berkesempatan dapet USD 250rb.

Walaupun reality show ini bukan acara semacam kontak jodoh, tapi karena sikon yang memungkinkan untuk terus deket, so ada aja yang ujung-ujungnya cinlok. Kebayang kan yang awalnya saling menghina, dipikir bukan tipenya lah, atau eneg liat mukanya malah bisa menjalin asmara. hahaha…

Setelah ngelirik wiki, ternyata acara ini gak cuma tayang di US, tapi ada versi internasionalnya yang nyebar dengan adaptasi di Estonia, Bulgaria, Norwegia, Turki, Perancis, Rusia, Kolombia, Portugis, Italia dll.

Tertarik? Ntar saya buat versi Indonesia nya hehehe….

by

13 Comments


  1. // Reply

    hmmm…
    masa sampe segitunya sih? sampe musti kudu diadain acara beginian ;))


  2. // Reply

    acara yang menarik, dan cara mengatasi ledakan jumlah pengangguran di malam minggu jomblo di dunia


  3. // Reply

    saya ikutan ya kalo ada di indonesia. saya yang jadi beauty, huahahahaha.


  4. // Reply

    ada dividinya ga?? 😕 kayaknya lucu juga. :mrgreen:


  5. // Reply

    yang geek khusus cowo yah? gue gak bisa ikut dong..hahahaha.


  6. // Reply

    @annots
    maap nih not, bukun nyindir kamu kan? hehehe…

    @YW
    dasar banci ganjen 😀

    @cK
    lha ntu yg saya tonton kan DVD

    @amel
    bukan di istana tp di Studio One
    halah! promosi amat

    @mulia
    inilah jeritan hati seorang geek girl, yg malem minggu diabisin buat bikin tesis hehehe…


  7. // Reply

    sial..aku baru liat balesanmu.hh.
    emang kamu bilang makin kuat dugaan, dugaan mu apa le..
    udah biar confirm sekalian, bilang aja.
    hahaha


  8. // Reply

    I love this show…I having so much fun watching it…I like the Geek paired with the beautiful woman but has less brain that fact is very interesting…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *