What Next On Malingsia?

MalingsiaGerah dengan situasi politik saat ini? Bosen juga denger berita-berita yang gak mengenakkan tentang Indonesia vs Malingsia. Mulai dari TKW diperkosa lah sampe pengakuan seni-budaya. Malah ada pula blog penghujat Indonesia. Nah daripada gerah mlulu mending mencoba cooling down,..

Bukan bermaksud mau ikut campur, sotoy atao malah mau ngomporin, tapi cuma mau bikin fun – rehat sejenak – dan berpikir sedikit gila…

Teringat percakapan hangat antar host di salah satu radio ibukota beberapa waktu lalu. Kira-kira apa lagi yah yang Malay bakal akui sebagai ini punya gw! yah somthing lil bit crazy, namanya juga Indonesia wannabe hehehe..

Pikiran gila no 1:
Sebenarnye Datok SBY tu asli Malay, beliau seharusnye bukan menjadi presiden negare bersepadan di bahagian selatan kite. Beliau seharusnye menjadi Yang di Pertuan Agong kite,.. [dengan logat sok Malay!]

Pikiran gila saya:
Kangen band itu asli Malay. Lihat cengkok vokalisnya, mirip Alex STM [single track mind]! kakak-beradik sepertinya. Sebentar lagi malingsia pasti mengakuinya!

Pikiran gila Anda?

by

23 Comments


  1. // Reply

    Saya khawatir Malon ™ nanti bakal mengakui dengan seenak udelnya bahwa blog saya merupakan karya mereka… πŸ˜€

    FYI, saya punya teman blogger yg kerja di Malaysia… Beliau bilang di Malaysia sana, informasi tentang dunia luar sulit didapat oleh warga Malaysia. Misalnya klo dsini headline berita tentang pencurian budaya oleh Malaysia sudah biasa. Tapi disana sama sekali tidak ada! Boro-boro headline, berita singkat tentang ketegangan antara Indonesia-Malaysia katanya susah didapat.

    Adapun yang melek internet seperti blogger mempunyai keuntungan, dikarenakan mereka mendapat informasi luar. Jadi mungkin salah satu sebab perseteruan ini adalah kesalahpahaman (disamping faktor2 lain yang memang tidak bisa kita singkirkan begitu saja).

    Tapi biar gtu saya juga gak mau klo budaya qta pada diambilin mereka…


  2. // Reply

    bisa jadi suatu saat malingsia akan mengklaim Majapahit dan Sriwijaya sebagai kerajaan mereka..
    dan bila saat itu tiba, seluruh kekuatan perang yang ada di Indonesia akan dikerahkan ke semenanjung bangsat itu..
    hancurlah mereka dimakan cacing..


  3. // Reply

    saya tidak tahu bagaimana kok pikiran beberapa kecil orang malaysia (tidak semua saya yakin) yang bisa2nya klaim budaya bangsa. dan beberapa oknum malah terang2an mencela indonesia.
    *macam tak tengok kondisien sendiri


  4. // Reply

    lah saya takut bahasa indonesia nanti dikalim pula sebagai bahasa asli malingsia πŸ˜€


  5. // Reply

    Saya baru saja jalan2 ke malingsia.com duh bener2 greget juga yaa. melihat bagaimana orang2 malay sana memanggil kita dengan Indon. itu padahal koran2 resmi mengucapkan negara kita dengan Indon…
    ARRRHHHGHGHGH


  6. // Reply

    Saya baru saja jalan2 ke malingsia.com duh bener2 greget juga yaa. melihat bagaimana orang2 malay sana memanggil kita dengan Indon. itu padahal koran2 resmi mengucapkan negara kita dengan Indon… ARRRHHHGHGHGH

    MAKASIH ATAS INFORMASINYA.. BANNERNYA MAU SAYA PASANG AH!


  7. // Reply

    hm… karena saya tidak gila… maka saya tidak akan berfikir yang gila gila … selain dugaan saya bahwa malingsia akan segera mengakuisisi lumpur lapindo menjadi miliknya

    πŸ˜†


  8. // Reply

    waduh…saya kok jadi ngerasa bakal ada perang asia ya? πŸ˜•

    *bergidik*


  9. // Reply

    @adit
    waduh dit,.. seleblog wannabe syndrome nih? hehehe…
    tul bgt,. disana memang rada strik masalah2 politik,.. oiya gosip2 artis juga jarang tuh dibahas di koran2 Malingsia

    @morishinge
    Sriwijaya? Mau semua orang palembang sekitarnya dikerahin buat mentungin maling? πŸ˜€

    @YW
    haha,.. logat lu dah ngena melayu nya

    @aprikot
    udah ada tanda2nya tuh mbak,..
    katanya mereka mo ngancem bahasa kita punya mereka, karena aslinya bahasa melayu,..
    klo gitu caranya kenapa gak sekalian aja bahasa daerahnya juga yah?

    @caplang
    gak deh,. makasih :)

    @kurt
    Indon itu mengandung makna rendahan,.. so biasakan untuk menyebutkan secara lengkap: INDONESIA! πŸ˜€

    @chiw
    iya yah,.. ntar tambah GR pulak!

    @cK
    tul banget,.. sepertinya virus akuisisi ato klaim gak cuma buat Indonesia aja,.. negara2 tetangga Malingasia juga kena

    @takodok
    ambil deh si Tukul,.. oncom ma tiwul jangan!
    [kesannya oncom ma tiwul lebih beharga daripada Tukul :D]


  10. // Reply

    saya setuju…. salah satu cara..yah jgn kunjungi blog ituh…kalo gak mau panas… dan jangan sekali2 komen disana…walo saya pernah 2 kali komen..abis waktu itu lagi kesel..eh buka blog ituh tambah sebel..


  11. // Reply

    Waa…ngerahin orang Palembang Le?? bs mati berdiri semua tu mereka dibabat abis..ciaattt..bug bug bug.. *astagfirullah ko jd ikutan emosi πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€


  12. // Reply

    mencari dukun terdekat buat santet orang malay yang songong ama indonesia inih…….duuuh kebawa2 gila nih πŸ˜€


  13. // Reply

    sabar saudaraku anggaplaah ini sebaagai ujian tuhan !


  14. // Reply

    ketika budaya kita direbut kita nggak rela. tapi apa kita udah bener-bener melestarikan budaya kita sendiri sebelum diakui negara lain?


  15. // Reply

    untuk bangsaku tercinta INDONESIA. beberapa ratus tahun yang lalu kerajaan kerajaan besar nusantara menguasai seluruh daratan semenanjung malaka yang sekarang disebut malaysia. dari mulai patani di thailand selatan hingga ke pulau papua di timur nusantara. semua ini mewariskan kebudayaan yang sama. hanya saja ada sedikit perbedaan disana sini. hal ini dapat dipahami. karena kehidupan masyarakatnya yang dinamis. dan warisan zaman penjajahan kolonial dulu ( belanda, inggris, portugal dan spanyol). Ketika pulau sebatik di iris seperti kue menjadi dua bagian yang utara milik malaysia sedangkan yang selatan milik Indonesia. para penjah telah meninggalkan bom waktu. yang dari segi kenyataan dilapangan sangat sulit membagi dua sebuah daerah yang mempunyai kebudayaan yang satu. banyak kesenian wayang, debus, rebana dll. di negara SURINAME. Sebuah negara di Amerika Selatan. apakah hal itu dapat dikatan mencuri kebudayaan KITA ??? mereka yang ada di suriname adalah saudara tua kita juga. dan mereka mempunyai hak untuk mengembangkan, mewarisi kebudayaan wayang, debus, rebana dll itu. kita harus berpikir jernih. waktu jualah yang akan menjadi saksi dan menilai dari mana asal sebuah kebudayaan itu berasal. sekadar informasi : ada sebuah kepulauan di selatan pulau jawa yang bernama pulau cocos. dimana penduduknya 80 % berbahasa indonesia. tetapi pulau cocos itu sekarang ini berada di bawah pemerintahan AUSTRALIA. Disana ada kesenian Rebana dan kembang goyangnya adat BETAWI. kita tidak tau sejak kapan mereka mendiami pulau cocos tsb. apakah memang penduduk asli pulau cocos tsb ? atau pendatang ? yang pasti kebudayaan yang dijalani mereka sekarang ini. tidak dapat dikatakan mencuri kebudayaan betawi/ INDONESIA. Hanya satu kata : BERPIKIR JERNIH terhadap semua masalah. hadapi masalah dengan pikiran yang jernih. majulah bangsaku INDONESIA.


  16. // Reply

    Jgn lengah …selain malingsia ada kasus lain yang lebih heboh…
    Selamatkan PAPUA dari NGO – NGO yang berusaha mencari kelengahan kita…
    http://www.newint.org/
    Buat para hacker yang merasa nasionalis…ancurin situs ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *