Janggut!

Sudah seminggu saya perhatikan di komplek ini saya dengan mudah dan banyak sekali (tentunya) menemukan pria berjanggut. Suatu pemandangan yang boleh dibilang aneh di hunian yang sangat amat kompleks ini. Di kiri etnis cina, kanan gak tau (gak pernah keliatan), depan betawi dst…

Mulanya saat shalat di mushola blok CC, banyak pemuda dengan gagah menampakkan jangut lebatnya, lalu joging pagi terlihat beberapa bapak2 yang mau ke kantor dengan potongan pakaian yang wah tetapi janggut tetap terurai. Subhanallah atas pemandangan ini. Sesuatu yang diajarkan rasul.

Siang ini saya jumatan di masjid blok Z. Suasana jauh lebih baik lagi. Tidak hanya janggut panjang dan lebat yang saya temui, tetapi jubah dan celana cingkrang juga banyak.

Bayangkan, di komplek yang sekompleks ini penduduknya. Dimana jarang sekali mendapati org yg tidak mudah curiga dengan orang yang penampilannya mengenakan jubah, celana cingkrang dan berjanggut.

Ngomong2 soal janggut,. hari ini si jangut ketiban sial. Maunya sih dirapikan, ternyata salah potong. Akhirnya si janggut terbabat habis… huhuhu… sangat bodoh!

by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *